Senin, 16 Mei 2011

 Social networking atau yang sering disebut jejaring sosial adalah suatu situs yang mempermudah seseorang untuk melakukan suatu hubungan dengan orang lain melalui situs jejaring sosial yang ada di internet. social networking ini bisa di akses kapanpun dan oleh siapapun. Manusia sangat memerlukan  social networking untuk melakukan suatu hubungan yang memilika manfaat tersendiri bagi pelakunya. Sangat diperlikan untuk melakukan suatu hubungan dengan orang lain yang berjarak jauh dan memerlukan suatu media komunikasi yang cepat,tepat,dan akurat untuk melakukan suatu hubungan komunikasi.

Contoh dari social networking antara lain :

1.  Facebook 

 Facebook atau sering dikenal masyarakat Fb ini angat diminati oleh banyak masyarakat di dunia. Diperkirakan saat ini jumlah penggunanya mencapai 200,000,000 orang di seluruh dunia dan akan terus berkembang.
2.  Friendster
  Friendster atau Fs ini dulu pernah menjadi salah satu situs terpopuler di Indonesia, tapi walaupun sekarang telah        digeser oleh Facebook. Penggunanya di seluruh dunia diperkirakan mencapai 90,000,000.
3. hi5
Situs hi5 ini sangat populer di beberapa negara di Asia tapi kurang populer di negara barat seperti Amerika Serikat. Jumlah penggunanya saat ini diperkirakan mencapai 80,000,000.
4. Multiply
Di negara Amerika Serikat situs ini tidak populer namun di Indonesia khususnya situs ini banyak dikenal dan diisi untuk meningkatkan jaringan. Penggunanya diperkirakan sudah mencapai sekitar 10,000,000.
5. My space
MySpace merupakan situs jejaring sosial yang memiliki jumlah pengguna terbesar di dunia. Diperkirakan saat ini jumlahnya mencapai 253,145,404.
 Bahaya dari jaringan sosial adalah adanya ognum-ognum yang tidak bertanggungjawab atau sering disebut cybercrome..
selamat menggunakan situs jejaring sosial untuk hal-hal yang baik dan bermanfaat bagi kehidupan kita bersama. tapi berhati-hatilah dan waspada aka adanya ognum yang tidak bertanggung jawab. :-D 


 decided by ::   cemplugg idthuw eriick
search by :: google

1 Comment:

  1. Anonim said...
    Nice share jeng, mksh saling berbagi.

Post a Comment



By :
Free Blog Templates